Menulis Sesuai Kata Hati


menulis-itu-mudah Sejak pertama lahirnya BLOG ini,satu tujuan utama terpampang dalam deskripsi judul blog ini.Mendampingi judul blog yang saya buat dari sepenggal kata bahasa Inggris,Let Me Say,begitulah judul blog ini saya buat.Sebuah kata yang mengisyaratkan sebuah keinginan menuju suatu hal yang tak pernah dibuat dimasa sebelumnya.Biarkan aku berbicara, itulah arti secara tersurat yang saya dapat dari google translate,namun diluar arti tersebut tersirat makna lain yang hingga kini belum dapat saya jelaskan.
Diluar fokus terhadap judul blog,deskripsi judul blog lebih mengungkapkan apa yang saya mau dan inginkan untuk saya tlis dalam memoar blog.
Sudah saatnya untuk mengungkapkan apa yang selama ini terpendam rapat tanpa cahaya dan membuatnya menjadi sebuah hal yang bisa mengubah dunia
Seperti itulah deskripsi yang tiba-tiba saja muncul di benak saya ketika pertama kali membat blog.Padahal kala itu membuat blog hanya masuk agenda iseng saja,namun dalam seketika menjadi kegiatan rutin dan hobi.Hobi yang mngkin bisa ber-efek positif terhadap kesukaan saya terhadap kegiatan penulisan,dan melalui blog inilah hal tersebut saya tuangkan.
Saya bukan orang Nasionalis (emang Bung Karno ),Komunis ( emang orang Rusia),Misionaris (emang Rambo),Religius (emang Ustadz) dan juga bukan Pebisnis ( Masih niat).Saya nggak ingin gaya tulisan saya terpengaruh baik secara bahasa maupun pesan dalam tulisan oleh pola-pola yang jadi pro-kontra.Saya nggak ingin bicara masalah Nasionalisme,karena saya bukan seorang nasionalis yang hanya punya tujuan menyejahterakan kehidupan bangsa dalam negaranya.Namun tak memperhatikan aspek pendukung dan penopang kesejahteraan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saya juga nggak ingin terpengaruh gaya tulisan religius abstrak,maksudnya ( tulisan yang dibuat hanya melihat dari satu sisi yang dianggap benar oleh sang penulis,dan tentnya tulisan ini lebih condong kearah agama).Satu yang saya inginkan,saya nggak ingin terpengaruh dengan gaya tulisan yang ibuat orang,saya hanya ingin membuat tulisan dengan gaya sendiri.Meskipn gaya tlisan saya nggak romantis,puitis,bijak ,nggak berisi ilmu,pengetahuan,ataupn pemikiran layaknya pemikiran Albert Einstein,Sir Isaac Newton,ataupn Gustav Robert Kirchof,setidaknya dalam berbagai tulisan ini cukup menggambarkan karakter saya.

Tapi beginilah saya,banyak orang yang memberi saran tentang apa yang harus saya tulis.Mulai dari usul untuk menulis tentang ekonomi syariah,lunturnya wajah nasionalisme di negeri kita,bahkan dakwah melali media blog.Namun semua itu saya anggap sebagai warna yang menghiasi kegiatan menulis saya,hingga akhirnya akan jadi pelangi yang kan bersinar setelah habisnya awan kelabu.Berbagai alasan saya sertakan untuk tidak menerima saran tema tulisan yang tidak sesuai kehendak hati saya.Misalnya saya tidak ingin menulis masalah ekonomi karena kecenderungan di negeri ini yang diperhatikan adalah faktor yang akan diubah(Ekonomi) namun tak memperhatikan faktor pengubahnya (SDM) yang artinya terjadi ketimpangan.Untuk tema lunturnya nasionalisme saya belum bisa tulis karena materi yang saya tulis belum cukup memadai dan saya juga belum terlalu faham akan masalah yang akan saya tulis.

Sebuah tulisan akan lebih bermakna apabila tulisan tersebut bukan hanya bersumber dari lingkungan melainkan juga dari dalam diri sang penulis tersebut.Begitupun dengan saya,dibalik keegoisan saya dalam menulis sebenarnya hanya tersirat tujuan utama yakni saya ingin menulis dengan gaya sendiri,tak dipengaruhi hingga akhirnya saya bisa membuat satu keselarasan dalam seni menulis.

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar