Blogger Dan Pekerjannya

562bc318355feb9c1c6a670cba651866_pekerjaan
Menjadi seorang blogger buat gue bukanlah sebuah tuntutan profesi yang wajib gue kerjain karena gue dibayar,bukanpula tuntutan pak kyai ataupun usaha untuk menemukan kekasih hati,melainkan cara gue buat bersosialisasi dalam lingkungan dan kondisi baru yang sama sekali belum pernah gue jalani.Cita-cita gue yang dulu pengen jadi penulis,menyeret otak dan badan gue buat selalu nyari konsep-konsep brilian (meskipun menurut orang lain belum tentu seperti yang saya harapkan) yang mungkin nantinya bisa ngangkat reputasi gue sebagai penulis.Baca,tulis,baca,tulis,baca,tulis,hanya itu yang gue lakuin (selain makan,minum dan tidur tentunya) supaya gue jadi penulis professional kayak Andrea Hirata,Asma Nadia,Raditya dika atau*siapa tuh yang nulis novel Harry potter??lupa gue!!. 1 Tahun 2 bulan yang lalu ada temen gue yang ngajak gue buat ikut komunitas blogger,dan guepun tertarik buat menyelami *biarpun gue nggak bisa renang* dunia per-blog-an.Berawal dari situlah gue mulai berpikir dan memahami ternyata blogger-blogger hebat barasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda.
Latar belakang yang gue maksud yakni kegiatan dunia nyata mereka,contohnya aja,kayak gue,maenan blog masih sekedar jadi sampingan,hiburan atau terkadang hanya jadi media curahan hati.Kehidupan nyata gue yang jadi OB di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan nggak ngalangin gue buat jadi orang pinter (emang dukun) dan berguna buat orang-orang disekitar gue (ini salah satu cita-cita gue yang gue pendam dalam hati,yah,moga-moga aja bisa terwujud).Dari Blog,gue juga tahu kalau ternyata tidak sedikit guru yang nulis tentang kegiatan,sharing ilmu,atau sekedar posting tulisan motivasi kayak yang dilakukan Pak Anang,Pak Guru Rusydi,Pak Puguh, Pak Kurnia Septa,serta masih banyak lagi.Selain dari profesi guru,ada juga Pak Ustadz Prayitno,Om IT Abed Saragih,Anak sekolahan kaya Azzumar,Putri,Ramy,yang udah profesional ada Om Bagus,Om Rosid,Om Gempur,Mas Ndop trus*kalo gue sebutin satu persatu kayaknya nggk bakal abis sampe lebaran kutu kucing*.
Tapi yang menarik perhatian gue,akhir-akhir ini media ngebahas seorang blogger yang jadi seorang pembunuh bayaran(meskipun belum terima orderan).Ternyata,yang gue pikir pembunuh ulung hanya ada di Amerika kayak di film Mr & Mrs Smith itu salah,ditempat yang kental dengan adat dan budaya timur ternyata juga menyimpan bakat-bakat pembunuh dan itu tersebar di dunia maya.Kalo meniru langkah Cina,mungkin pemerintah Indonesia melalui MenKomInfo bakal membatasi penggunaan intenet bagi para penggunanya.Namun entah karena hal tertentu dan berbagai pertimbangan,kebijakan tersebut tidak dilakukan.Selain order pembunuh bayaran kasus yang bikin goncang dunia maya yakni kasus pemesanan narkoba oleh Putra wakil gubernur banten,Rano Karno.Seperti yang ditulis media,Raka-Anak Rano Karno,memesan narkoba melalui aplikasi whatsApp.Balik lagi pada wacana pembatasan internet,mungkin blogger,serta seluruh penggerak dunia maya bakal kelimpungan nyari media baru buat nyalurin aspirasinya.Dan tentu,bukan kebijakan yang efektif jika harus melakukan pembatasan penggunaan internet guna mencegah dan mengurangi Cybercrme.Harusnya sosialisasi penggunaan teknologi masuk ke dalam kurikulum,bukan Cuma masalah teknis tapi juga etika,pendiikan karakter serta bagaimana memanfaatkan dan menggunakan teknologi internet secara benar dan bijak,sehingga tidak menimbulkan kerugian baik bagi pengguna maupun non pengguna.
aa-pratama2

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar