Setan Tidak Menyesatkan

1dd83ba7a86a2b44b89da98d7cf288c0_setan
Setan siap menggoda dalam situasi dan kondisi apapun.
Sebelum gue nulis materi ini,gue udah baca taawudz,Al-Fatihah,sama Al-Falaq.Meskipun gue nggak terlalu ngerti banyak tentang agama,tapi paling nggak gue tau dengan baca Taawudz gue udah minta perlindungan sama Allah dari godaan syetan yang terkutuk.Dengan baca Al-fatihah,setidaknya gue udah nge-doa-in diri gue,orang-orang disekitar gue serta tulisan ini supaya banyak yang baca sekalian banyak yang komen.Kalo dengan baca Al-Falaq,insyaallah Allah bakal melindungi gue dari segala macam sihir.*Lohkok jadi ceramah*
Oke,langsung saja,gue pernah baca tulisan seorang blogger yang memposting tentang obrolan Nabi Muhammad SAW dengan syaitan.Dalam tulisan tersebut dipaparkan tentang beberapa hal yang ditanyakan Rasulullah kepada syaitan.Dari beberapa pertanyaan tersebut syaitan menjelaskan bahwa ia tak dapat menyesatkan anak cucu adam,ia hanya bisa menggoda,namun karena ia mampu merasuk kedalam darah manusia,terkadang godaan itu terasa sangat berat.Setan,iblis,dajjal adalah makhluk yang diakruniai penglihatan tajam oleh Allah,mereka mampu melihat hal ghaib yang tak mampu dilihat oleh manusia.Semenjak turunnya Nabi Adam,setan,iblis serta dajjal telah di Naas oleh Allah bahwa mereka akan menjadi penghuni neraka jahannam.Sebagai makhluk yang bakal menerima siksa,tentu mereka merasa takut,berawal dari rasa takut itulah mereka mencari teman dari kaum manusia,supaya nantinya saat mereka menjalani siksa ada kaum yang lebih menyesal menerima siksaan di nakhirat.
Ada hal yang bikin gue bingung terhadap kaum manusia,entah digoda setan atau nggak,mereka (manusia) justru lebih senang dan nyaman berada di masjid para syetan(pasar) dibanding berada di masjid dari kaum mereka sendiri.Quran setan (syair) pun tampaknya lebih menarik dibandingkan Quran yang diperuntukkan untuk kaum manusia.Padahal,andaikata mereka tahu, percaya serta mengerti akan pahala membaca Al-Quran mungkin mereka akan jadi akum yang paling unggul dibanding makhluk Allah yang lain.Selain hal tersebut,Quran juga akan jadi penyelamat kita di akhirat nanti,itupun kalau kita rajin membacanya ketika di dunia.Serta,bacaan Al-Quran akan membuat syetan berpikir dua kali untuk menggoda kita.
Andaikata saat ini masih ada manusia se-mulia Khulafaur Rasyidin(4 khalifah setelah Rasulullah),mungkin penghuni muka bumi ini akan benar-benar beriman kepada Allah.Syetan juga mengaku kepada Rasulullah,ketika ditanya pendapatnya tentang ke empat sahabat beliau tersebut.Syetan lantas berujar Aku akan sangat malu bertemu dengan orang yang malaikatpun malu kepadanya itulah yang dikatakan syetan tentang pendapatnya mengenai Abu Bakar Ash-Shidiq.Ketika ditanya tentang Sahabat Umar Bin Khatab,syetan berkata kaum kami akan lari terbirit-birit saat melihatnya.Lantas syetan berkata lagi andai ada kesempatan untuk tidak bertemu dengannya itu akan lebih aku syukuri,begitulah pendapatnya saat ditanya mengenai Sayyidina Ali Bin Abi Thalib.Khusus untuk pendapat syetan mengenai Ustman Bin Affan gue lupa *maklum,manusia kan tempatnya salah dan lupa*.
Dan,pada chapter terakhir ini,gue mau bilang,kayaknya manusiasekarang ini udah nggak perlu digoda syetan buat masuk neraka,sikap serta tabiat mereka udah hampir menyamai yang dilakukan syetan (setidaknya itulah yang gue inget dari ceramah pak Ustadz hari jumat lalu).Agama udah ngajarin kita buat selalu meminta perlindungan kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk,tapi emang dasar si syetan punya sifat pantang menyerah dan pantang putus asa tetep aja mereka selalu mencoba terus menerus sampe berhasil.Sayangnya,sifat menyerah dan putus asa itulah yang ditanamkan oleh syetan untuk manusia,hingga kadangkala kita merasa udah nggak ada yang mampu menolong kita,padahal Allah selalu ada untuk makhluk yang selalu berserah diri pada-Nya.Ingatlah kawan,setan itu tak bisa menyesatkan,menjerumuskan atau apapun sejenisnya,andaikata setan bisa menjerumuskan dan menyesatkan tak akan ada makhluk yang selamat dari ulahnya.
aa-pratama2

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar