Jadi anak kuliahan di tahun 2013 Part 1

tulisan ini akan jadi tulisan pertama saya di blog ini, isi blog ini sepenuhnya saya impor dari http://mbaheariel.wordpress.com/

Sebagai seorang pekerja,kadang saya merasa capek dengan kegiatan itu-itu saja,bangun tidur,kerja,tidur lagi,bangun tidur,kerja dan begitu setiap harinya.Sejak pertama saya bekerja di tempat ini,sudah terbersit rencana panjang,termasuk kuliah.Sekedar info,tahun 2010 saya mulai bekerja di sebuah klinik swasta di kawasan Tangerang Selatan.Namun baru tahun ini saya berani mewujudkan rencana saya dari tahun 2010 itu, yapz 3 tahun broo buat saya untuk memberanikan diri mendaftar kuliah.

dan akhirnya, pada bulan januari 2013 kesempatan itu datang pada saya,seiring restu dari orangtua dan ijin dari pemilik klinik tempat saya bekerja,akhirnya daftarlah saya di kampus Universitas Pamulang.Di bulan-bulan itu pulalah saya dibuat galau, galau memikirkan materi apa yang harus saya pelajari untuk Ujian Tes Masuk,galau karena dicecar pertanyaan oleh si bos apakah saya akan tetap loyal bekerja, dicecar oleh tatapan tak percaya beliau yang seakan tak percaya bahwa karyawannya yang satu ini begitu kerasnya meminta ijinnya untuk mengikuti kegiatan perkuliahan.

februari 2013.
Ujian tes masuk Universitas Pamulang diadakan,bersama ratusan peserta saya ikut hiruk pikuk mencari ruangan yang memang belum saya kenal sama sekali.Kemudian masuklah saya di ruang 611 bersama seluruh peserta yang tak saya kenal satupun.Teknik Informatika adalah jurusan yang dengan mantap saya pilih,meskipun sebelumnya saya tidak mempunyai pengalaman apapun di bidang itu.Tiga hari setelah ujian diadakan,hasil sudah dapat dilihat di website resmi UNPAM. daaan.. saya lulus bung,dengan nilai 80 saya lolos dari maut ujian masuk perguruan tinggi.

Suasana ruang 611 saat tes masuk UNPAM


Maret 2013.
perkuliahan dimulai,dan ini dia yang langsung harus saya pelajari dalam 4 minggu pertama.
Modul praktikum fisika dasar 1 beserta hasil rangkuman dan hasil kerja

dan itu di tantangan awal saya,masih banyak yang harus saya lewati,dan ternyata kuliah pun belum tentu lebih enak daripada kerja.ini buktinya :
tugas coding Mata Kuliah Algoritma dan pemrograman
Tugas membuat grafik penjualan Mata Kuliah Pengantar Aplikasi Komputer
kedua gambar diatas adalah tugas saya berikutnya setelah bergelut dengan rumitnya fisika.Dan ternyata Mata Kuliah pemrograman tak kalah rumitnya dengan fisika,sumpah itu bikin pusing,nggak ngerti apapun tentang coding tau-tau dosennya minta bikin program sederhana kayak diatas, kata beliau trial & error itu penting ketika dalam proses belajar.walhasil hanya error yang lebih banyak saya temui.Saking banyaknya tugas,muncullah bakat bakat Download Manager kayak gini :
Download Manager dengan kecepatan 15Mbps haha

ini angle fotonya dapet banget, Om Jerry Aurum harus tahu ini, wakaka
haha, selain berpusing-pusing ria, seru-seruan lanjut terus,kan enak begini mah kalo ngeliatin orang lagi fotocopy. Dimana Saya ? lha itu siapa yang ngambil foto, nah itu saya.nggak jadi Download Manager ? udah duluan tadi hahaha.Berikut ini foto yang saya ambil berikutnya :
PES dulu laah
 yaa begini ini lah anak-anak TI,karena tiap hari bercinta dengan laptop stres melanda dan PES solusinya.

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

3 komentar:

  1. wah dan saya malah baru keluar kuliah tahun ini om hehe, wah ternyata tinggal di tangerang juga toh hehe
    kopdar kopdar lah kapan2 hehe salam,

    BalasHapus
  2. hehe, iya bang, tinggal di tangsel saya.
    hayuk lah kalo ada kopdar mah, ane ngikut.

    BalasHapus
  3. jadi keinget masa" kliah kmren ,,, :)

    BalasHapus