Save Street Child

Dalam tulisan ini saya tak bermaksud menyinggung pihak manapun.Saya hanya ingin menyuarakan satu hal yang selama ini cenderung dilupakan,diabaikan atau bahkan tak dipedulikan.Apa yang terbayang dibenak anda ketika melihat gambar ini ?pasti anda sontak akan menyebut anak jalanan, ya memang begitulah kenyataannya,di negeri yang katanya sumber daya alamnya melimpah ruah,kaya raya akan sumber minyak,gas dan berbagai bahan bakar fosil,nyatanya masih ada sekelompok terlupakan yang mereka sebut anak jalanan.Kelompok yang harusnya menjadi penghias indahnya masa-masa sekolah,dan katanya akan menjadi generasi penerus bangsa.Tapi nyatanya apa ? mereka terlantar,terbuang,dan tak dipedulikan nasibnya,lantas apa gunanya ada UNDANG-UNDANG di negeeri ini yang salah satu pasalnya menyebutkan,"anak terlantar dan fakir miskin dipelihara oleh negara".Apakah ini buktinya ?

apakah anak-anak yang tampak kotor ini dipelihara oleh negara ? bahkan pemerintah terkesan menutup mata akan keberadaan mereka dan tak mempedulikan kehidupan mereka. Nyatanya, seperti inilah kehidupan di ibukota,hidup tak ubahnya di rimba.Beginilah anak-anak jalanan itu hidup,
Mereka bertahan hidup dengan mengumpulkan koran bekas,barang yang selama ini anda anggap barang tak berguna,yang hanya jadi penghias gudang dirumah anda.apakah anda pernah terfikir bahwa itu adalah tambang emas bagi mereka ? ataukah selama ini pikiran anda belum sampai hal itu ?

Pernahkah anda melihat anak-anak seperti mereka saat melintas di jalan-jalan ibukota ? mereka seringkali tak diperhatikan,atau bahkan seringkali sang pengemudi tak membuka kaca mobilnya hanya untuk sekedar memberikan Rp.1000 kepada mereka.Bahkan beberapa waktu lalu saya menyaksikan berita dari salah satu stasiun televisi swasta ada seorang anak jalanan yang tewas tertabrak mobil Plat Merah.Akankah mereka selalu diperlakukan tak adil ? lalu dimanakah jiwa PANCASILA sila ke-2 itu ? akankah keadilan hanya untuk kaum berduit ? lantas haruskah image negeri ini diubah dari negara hukum jadi negara duit ? Inilah perlakuan yang selama ini mereka dapat.


sampai kapankah mereka akan terus mendapat perlakuan seperti ini ? haruskah sampai rakyat seluruh negeri ini meneriakkan keadilan,baru para pemimpin yang duduk dengan jumawah nya itu mau membuka mata dan melihat betapa mirisnya nasib rakyat yang tengah ia pimpin,atau ia akan terus menutup mata dan bertindak seolah-olah tak terjadi apa-apa ? Harusnya mereka bisa mengubah negeri ini menjadi negeri yang penuh senyum,kebahagiaan,dan penuh keadilan.


 



Lihatlah senyum bahagia mereka,tidakkah indah jika negeri ini dipenuhi senyum kebahagiaan dari para generasi penerus bangsa ? haruskah senyuman mereka harus hilang bersama kelamnya keadilan di negeri ini, cobalah berfikir apakah mereka tak layak mendapatkan apa yang didapat oleh anak-anak lainnya ? apakah mereka berbeda ?


Biarkanlah senyuman itu terus mengembang,biarkanlah mereka merajut impian,meskipun mereka menjalani kerasnya kehidupan.Jangan biarkan senyuman mereka hilang ditelan zaman,biarkanlah senyuman itu jadi penghapus kehidupan yang kelam,agar negeri ini jadi negeri ramah yang penuh senyum kebahagiaan.Meskipun susah menemukan keadilan,hingga tak ada lagi keterbukaan,jangan biarkan itu menghapus senyum indah pembuka masa depan.

TERUSLAH BEKERJA,JANGAN BERHARAP PADA NEGARA.

Sumber Gambar : Google

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar