Pada Akhirnya.....

Pada akhirnya semua yang datang akan pergi.
Pada akhirnya akan ada perpisahan yang lahir dari rahim perjumpaan.

Hari ini mungkin salah satu dari deretan hari buruk buat gue, setelah adem ayem dan santai hari ini gue dibuat shock oleh kabar keluarnya seorang karyawan ditempat kerja gue. Yang bikin gue shock adalah si karyawan (sebut saja mister X) terkenal sebagai orang yang santai,nggak ribet dan nggak banyak masalah di kantor. Nyeseknya, kemarin (8 Sept 2014) pas mister X ini jaga malem yang biasanya gue temenin begadang, ngopi, ngobrol ngalor ngidul sama sekali nggak ada tanda bakal keluar hari ini. Baru pagi tadi beliau ngadep ke management kantor buat pengunduran diri, dan setelah selesainya baru pamitan.

Sebenernya apa sih yang bikin gue ngerasa kehilangan si mister X ini ?
Sebagai sesama perantau yang berasal dari Jawa Timur, dan lebih senior, si mister X ini bener-bener jadi mentor, temen dan saudara buat gue. Gimana nggak spesial, lha wong saya berani memasuki dunia kuliah juga berkat saran sarannya. Selain saran untuk meningkatkan taraf pendidikan, saran mister X ini juga banyak yang mengenai pekerjaan, beliau mengajarkan bagaimana laku prihatin,sabar dan tata cara ulet-nya orang jawa.

Sedikit mengenang, sebagai orang yang berpengalaman di banyak bidang, mister X selalu bisa jadi tempat gue nyari saran, dari saran yang bener sampe yang absurd parah. Saran yang bener ya kayak kemaren pas abis lebaran kan gue mau ngelamar kerjaan di daerah Pancoran, nah gue bingung gimana cara ngomong buat minta ijin ke si bos, dan dari mister X akhirnya gue bisa dapet ijin si bos.
Saran yang absurd ? gue pernah ngayal kalo suatu saat gue dapet kerjaan yang gajinya lumayan kira-kira enaknya buat apaan, nah si mister X ini nyaranin buat ngumpulin dulu duit hasil kerja gue, nah kalo udah ngumpul bisa diinvestasikan buat beli tanah atau rumah, soalnya kebutuhan akan tempat tinggak di kota sangat mendesak, jadi kalo gue nikah, istri bisa langsung tinggal di rumah sendiri, gitu katanya. Saran absurd lainnya, sebagai anak muda yang suka iseng gue pernah maen taruhan bola, dan dari sarannya juga gue bisa sering menang, gue bisa ngitung seberapa besar peluang menang dan lain lain, hahaha.

Thank you loh mas mister X !!

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

2 komentar:

  1. iyaa aku juga pernah ditinggal resign temen yg udah dekat banget. pas denger dia ngomong 'gue mo resign' itu kaget.... langsung galau. soalnya kan tiap hari kerja bareng, ngobrol, diskusi, sering kasih advise juga... udah kayak keluarga deh pokoknya. hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, tiap kali ada temen kerja pindah selalu nyesek

      Hapus