Kebahagiaan Itu...

Banyak orang yang bilang ada 2 hal yang tak bisa dibeli sepanjang hidup, 1.waktu 2.kebahagiaan.
Tapi menurut gue, apa yang dikatakan orang-orang tersebut tidak benar,bolehlah saya bilang kalau waktu memang tak bisa dibeli tapi apa iya kebahagiaan tidak bisa dibeli ?


Bahagia itu...
Ambil contoh nyatanya tentang gue aja deh, sebagai orang yang merantau dari kampung halaman menuju kota tempat bekerja sekaligus menuntut ilmu gue harus pintar pintar mengatur waktu,entah itu waktu bekerja ataupun waktu menuntut ilmu. Namun jauh dalam lubuk hati, gue juga tidak lupa mengatur dan merencanakan waktu untuk pulang kampung. Dan bener apa kata orang banyak bahwa waktu tak bisa dibeli, buktinya gue nggak bisa sesuka hati gue mengatur waktu mudik gue meskipun rasa rindu sudah nggak tertahan lagi.

Tapi apakah kebahagiaan tak bisa saya beli ? bisa,tentu bisa dan itu gue beli via tiket bus atau kereta api untuk perjalanan mudik gue. Itu doang bahagianya ? bisa beli tiket pulang ? tentu tidak,selama waktu untuk menunggu tiket jatuh ke tangan gue itulah kebahagiaan gue dan khayalan-khayalan gue akan sunyi dan damainya kampung halaman meracuni otak gue. Tapi jangan dirasa gue cerita gini dalam keadaan bahagia, gue cuma cerita pengalaman gue. Bukan cuma bahagia, capek, males dan sedih ikut nimbrung jadi satu dalam perasaan gue. Capek karena harus antri pesan tiket sebelum mudik, capek karena perjalanan jauh yang harus gue tempuh hingga 16-18 jam perjalanan, dan yang paling capek dan berat adalah kenyataan ketika gue harus balik dan berbaur kembali dengan dunia kerja gue. The End

Bahagia itu..
Beberapa hari yang lalu gue sempet mimpi nggak jelas bukan mimpi jorok, mimpi yang nggak bisa gue lihat dan mimpi yang nggak bisa gue tafsirin. Lah, mimpi apa gue ? nah itu, gue juga nggak tau apa yang gue lihat di mimpi gue itu. Yang bikin gue heran, entah kenapa setelah mimpi aneh itu rasanya hati gue adem, ayem dan damai.
Entahlah, hanya Tuhan yang tahu segala maksud yang Ia kirim buat gue.The End.

Bahagia itu...
Jadi gini ceritanya, sekitar 2 minggu yang lalu gue ketemu sama cewek yang judesnya minta ampun, sumpah ngeselin dan bahkan lebih ngeselin daripada pas gue iseng. Padahal itu cewek sumpah muaniis, aduh, bikin gue klepek klepek keracunan baygon kalo liat senyumnya. Dan kenapa pula harus gue ceritain disini, karena dia ngingetin gue sama seseorang yang dulu gue pacarin pas SMP, sama tuh dari judes-judesnya, bawelnya juga nggak beda jauh, cakepnya ? beda-beda tipislah. Perawakannya nggak terlalu tinggi atau terlalu pendek sekitar 160 cm, beda dikitlah ama gue yang cuma 165 cm. Sebagai orang yang hobi nyeketsa, bisa gue nilai kalo bentuk wajahnya oval agak lancip dibagian dagu, dan ada catetan : lesung pipit di pipi kiri. Haha,detail banget kan gue...

Trus gimana selanjutnya ?
Entah karena saking sering ketemu atau dia lagi mabok atau entah kena jampe-jampe, 2 hari ini setiap gue ketemu ama dia, dia selalu ngasih senyum termanisnya ama gue, iyelah,bukan ama pager. Dan karena kejadian senyuman itu, gue pun terpaksa melempar senyuman yang paling bikin gue terlihat tampan buat dia. *tabokin bakiak orang se Indosiar*
Berawal dari dua senyuman itulah gue makin kenal sama dia, dan gue bisa bilang kalo doi sebenernya bukan orang yang jutek dan judes. Namanya ? Bokir Iin,dara kelahiran lampung berdarah jawa yang lebih sering gue temui pas make jilbab warna putih.

Terus ? Terus ?

Aah, udah ah, nanya mulu lu Narator, kan nggak enak gue kalo nyeritain semua cerita gue sama Iin, ntar bikin iri para jomblo serta fans gue Hahaha *ngakak iblis*, belom lagi kalo ntar gue dikira pamer kebahagiaan diantara kesedihan para para......................... *(@&*&*@^#*&^^
*Ditabokin Narator*   *pake gitar tua*
Jika waktu bisa dibeli, maka aku akan membeli dengan jumlah yang banyak, dan akan kugunakan untuk merancang kebahagiaanku. -Sarimin, Pengusaha Topeng Monyet-

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

5 komentar:

  1. Saya baru tahu kalau sarimin itu ternyata pengusaha topeng monyet, jadi maksudnya sarimin pergi ke pasar itu apa? :D

    Kalau saya sih, kebahagiaan itu bukan dibeli, tapi diraih, toh nggak harus dengan membeli sesuatu dengan uang kemudian kita senang. Contoh kecilnya : ketika kita bisa mendapat nilai bagus dalam ujian, bukankah itu bikin qt seneng dan bahagia? Apalagi jika kita mendapatkannya dgn perjuangan, misal skripsi. Pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, tapi setelah itu apa yang didapat, kebahagiaan karena bisa lulus dan juga membahagiakan org lain :)

    Btw, lanjutannya gimana sama mbak Iin-nya? :D

    BalasHapus
  2. haha,, sarimin adalah pengusahanya !!
    yep setuju sama kamu mbak, ada yang bisa dibeli tapi ada pula yang harus didapat dengan perjuangan,,

    BalasHapus
  3. Bahagia itu...
    Awalnya saling curi2 pandang, kenalan, pdkt, pacaran, lamar, nikah. #eaa lengkap sudah kebahagiaannya :D

    BalasHapus
  4. Bahagia itu...
    Naksir sama cewek, kenalan, pacaran, lamar, nikah.
    Ah bahagianya. hahahaa :D

    BalasHapus
  5. haha,, khayalan apa harapan tuh mbak ?

    BalasHapus