Ketakutan

     Apa ketakutan terbesarmu ? Takut mati, takut akan rasa sakit atau jangan jangan rasa takutmu se-sepele rasa lapar?

*****

     Entah kenapa hari ini di dalam kepala saya banyak muncul pertanyaan pertanyaan menggelitik. Dan seharian tadi, selama bekerja saya tak henti hentinya berusaha menjawab pertanyaan yang muncul di dalam kepala saya.

     Pertanyaan yang muncul di dalam kepala saya itu mengenai rasa takut. Dulu, semasa kecil (usia 5-10 tahun), saya adalah orang yang memiliki ketakutan yang sangat terhadap gelap, dan apesnya, kampung saya dulu langganan pemadaman listrik. Sebagai orang yang sangat mengenal ketakutan saya terhadap gelap, bapak atau ibu selalu siap megangin saya supaya tidak lari keluar ketika terjadi pemadaman listrik lalu mereka dengan sigap menyalakan lilin dan setelah itu saya baru bisa tenang.

     Ketakutan saya terhadap gelap kala itu hampir akut, dimana tiap kali gelap (hanya ketika mati lampu) saya merasa gugup, jantung berdebar lebih cepat dan terkadang efek gugup itu membuat saya sesak nafas. Sekarang, di usia 22 tahun, ketakutan saya akan gelap menghilang begitu saja, dan kalo sekarang ini tidur dengan sorotan lampu malah terasa menyiksa bagi saya.

     Jauh sebelum rasa takut akan gelap lahir, saya sudah lebih dahulu takut dan sangat membenci obat-obatan. Riwayat saya sebagai seorang anak yang pernah sakit-sakitan, membuat saya harus berkawan dengan obat-obatan, baik itu obat kimia ataupun obat herbal. Dan naasnya, semua jenis obat-obatan itu rasanya pahit, dan layaknya anak-anak lain, pahit adalah momok bagi saya. Tiap cekokan obat harus diiringi tangisan dan teriakan saya yang kadang kala sampai membuat tetangga melihat apa yang tengah terjadi, tapi begitu mereka tahu saya tengah 'dipaksa' meminum obat, mereka pulang dengan damai. ^_^

     Tuhan memang 'pengatur skenario' handal dan tiada tandingan. 20 tahun pasca saling benci dengan segala jenis obat-obatan, Tuhan lalu mengatur rezeki saya datang dari obat-obatan yang sangat saya benci, yap kini saya bekerja di tempat penyedia jasa kesehatan dimana bau obat dan segala jenis obat bercampur dan menumpuk di depan mata. Karma is real, di tengah kebencian saya terhadap obat, saya diletakkan dan ditakdirkan mengais rezeki dari obat-obatan. Aku bocahmu Gusti ^__^ \m/

     Seiring bertambahnya usia, ketakutan berkembang lebih luas dan kian menakutkan. Rasa takut akan kematian datang menghampiri, takut akan ketiadaan pekerjaan ikut datang, takut ini takut itu pun menyergap dan ikut memperkuruh.

     Rasanya saya harus meralat kalimat pertama dari tulisan ini, rasa lapar bukan hal sepele, ketakutan akan rasa lapar acapkali menimbulkan masalah besar, pencurian, perampokan, copet, dan penodongan seringkali berawal dari urusan perut. Lapar bukan masalah utamanya, tapi ketakutan akan dilanda 'kelaparan' lah penyebabnya, masa depan tak akan pernah bisa ditebak, siapa sangka hal sepele itu adalah benih masalah besar.

*****

     Apa kau mengalami juga hal yang sama denganku ? ceritakanlah denganku ^__^ \m/

ketakutan
source : bisnis.liputan6.com

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

18 komentar:

  1. Ini namanya mau ngorek rahasia nih, ya? Okedeh -- ini ketakutan Bunda yang paling besar: Takut panjang umur tapi sakit-sakitan, sehingga merepotkan anak-cucu-menantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^__^ heuheuheu,
      Semoga kebahagiaan dan kesehatan senantiasa memayungi bunda dan keluarga.

      Hapus
  2. Saya bukan takut gelap, tapi gak suka gelap... gak suka sendirian, rasa takut yg berlebihan kalau di pikirin bikin kita paranoid, saya memilih berfikir positif dan rasa takutnya gak di perturutkan spy gak parnoan :)

    BalasHapus
  3. Saya adalah penakut gelap! Itu sampai sekarang, huhu...
    Kalau sekarang remang gpp asal mata masih bisa melihat.
    DUlu waktu kecil juga seriiiinnngg sekali mati listrik, makanya suka ketakutan karena tiba2 gelap... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woh, ternyata akar ketakutan akan gelap berawal dari pln. ^__^

      Hapus
  4. bicara soal ketakutan, kalo kecil saya dulu takut banget kalo mati lampu hehe
    kalo sekarang saya suka parno kalo ada bunyi2an ditengah malam hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin itu anak band yang latihan kemaleman mbak heuheuheu

      Hapus
  5. dulu aku takut miskin
    tapi sampe sekarang ga juga kaya
    dulu aku takut ga bahagia
    tapi sampe sekarang masih saja suka galau

    trus ngapain harus takut kalo ketakutan kayanya sudah jadi teman abadi manusia..?

    BalasHapus
  6. Makin bertambah umur, makin jadi penakut. Saya paling takut sama ketidakpastian masa depan.

    BalasHapus
  7. saya nggak takut lapar, tapi takut nggak dapat makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. *garuk garuk kepala* ini mungkin sejenis kuwots hahaha

      Hapus
  8. aku sampai sekarang masih takut kegelapan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa takut saya sudah mulai berkurang, meskipun masih sering kaget kalo mati lampu. ^__^

      Hapus
  9. Ketakutan tiap orang bisa jadi beda - beda banget ya Mbah, ikan mateng bisa jadi sesuatu yang menakutkan banget buat daku. Jangan sampe ada ikan mateng aja deket makanan ato menyentuh kulit. :P

    BalasHapus