Gusti Allah Sedang Meletakkan Cermin di Hadapan Saya

"Aah, bukankah Tuhan selalu dekat dengan makhluk-Nya, bahkan sedekat jantung dengan detaknya", begitu pikir saya tiap kali mendapatkan hal baru yang serasa 'menampar' wajah saya.

Jadi begini ceritanya, di tempat kerja saya ada seorang kawan yang, gimana yak saya nyebutnya, pemalu,penakut dan terlalu banyak mikir mungkin hampir tepatnya. Sebut saja Rudi, tentu saja itu nama sebenarnya, dia sudah bekerja di tempat ini sejak 2 tahun lalu, pertama kali saya ngobrol dengannya adalah ketika ia sedang mojok didekat ruang genset dan ketakutan gara-gara ngilangin uang kembalian, 10.000 rupiah. Sepele dan menggelikan memang, kalo kasus kayak begitu kan tinggal gantiin uangnya dan kembaliin atau minta maaf karena uangnya hilang kan beres, lha ini malah takut dan ngedumel di pojokan kayak dukun.

Lain kasus, tersangkanya masih sama, kali ini tentang cewek. Jadi di belakang kantor ini kan komplek perumahan, nah suatu sore saya dan si kampret ini nongkrong dan ngopi di teras belakang kantor, melintaslah dedek dedek nggemesin ini, ngedumel lagi dia, pengen kenalan tapi nggak berani nyapa, pengen minta nomer hape nggak berani minta, kan bangke, tinggal nyapa doang takut. Karena saking gemesnya ama si kampret satu ini, akhirnya saya samperinlah si dedek dedek nggemesin itu, saya ajakin kenalan dan minta nomer hapenya sekalian saya minta buat nyamperin si kampret yang lagi ngedumel sambil nyeruput kopi. dan akhirnya mereka jadian, faaak, yang ngenalin siapa yang jadian siapa.

Minggu kemarin kejadian lagi sama si kampret, gara-garanya dia pengen ngambil BPKB motor milik tetehnya yang masih ketinggalan di leasing, bingung inilah bingung itulah dan bingung yang lainnya. Keesokan paginya dia dateng ke leasingnya, karena bukan atas nama dia, maka nggak bisa diambillah BPKBnya, ngedumel ? pasti. Dari ngata-ngatain orang leasing sampe nggak semangat kerja udah dia lakuin, tapi kan masalah kek gini nggak selesai gitu aja. Setelah saya kasih saran, akhirnya dia saya buatkan surat kuasa untuk pengambilan BPKB beserta saya lampirkan KTP dia dan tetehnya sama kwitansi angsuran terakhir, KELAR masalah.

Ironi yang saya rasakan, bagaimana tidak, beberapa tahun lalu sifat sifat tersebut sayalah yang memilikinya. Takut karena masalah kecil, takut minta surat keterangan sekolah, takut kenalan sama cewek, nggak gaul, temen sedikit, dan semua hal kampret yang ada sama si Rudi ini pernah ada di saya.

Gilaaaak, saya merasa berada di depan cermin, tentu Tuhan lah yang 'meletakkannya', entah untuk meledek saya atau menyadarkan saya, tapi ketika memandangi bayangan diri saya, bayangan buruk yang pernah tinggal dalam diri saya, saat itu juga saya sadar, cara kerja Tuhan memang begitu, kadang sifat buruk ada dalam dirimu, kadang ada dalam diri orang disekitarmu tapi itu semua Tuhan lakukan untuk menghilangkan kesombonganmu ketika kau merasa telah menjadi orang yang lebih baik dari orang lain. Dan dalam seketika ke-gemesan saya pengen mem-bego-bego-kan si Rudi ini hilang sudah. Yap, kawan saya yang satu ini memang unik, dalam sifatnya yang penuh ke-kampretan dan nge-gemesinnya itu dia seorang partner kerja yang bisa diandalkan, kerjanya cepet, efektif dan bersih.

Source : dailymail.co.uk
Cara kerja Tuhan memang begitu, kadang sifat buruk ada dalam dirimu, kadang ada dalam diri orang disekitarmu tapi itu semua Tuhan lakukan untuk menghilangkan kesombonganmu ketika kau merasa telah menjadi orang yang lebih baik dari orang lain. -Anto Agung Pratama, notagila.com-

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

10 komentar:

  1. Aiiihh blognya keren bangetttt!
    So minimalist!

    Hm... Jadi topiknya tentang ngedumel ya? Hihihi
    Ya sebenernya, apapun masalahnya coba diutarakan dengan kata. Begitu ya?

    Salam kenal. Makasih kunjungannya ke tempati saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^ makasih mak, duh jadi malu

      maunya saya juga gitu mak, tapi orang yang saya bicarain ini susahnya minta ampun, takut ini takut itu

      Hapus
  2. yg pasti kita mesti bisa jadi insan yg selalu lebih baik kedepannya yamas.
    jadikan kesalahan sebagai pengalaman.jangan sampai kesalahan yg sama akan terulang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kang, perubahan kadang terjadi tanpa kita sadari, tapi tentunya diri kita juga harus melakukan perubahan

      Hapus
  3. memang banyak keadaan yang membuat kita kadang marah, bingung, dan menyusahkan. namun dari semua itu kita hanya bisa menyikapinya dengan banyak bersabar dan harus bijak dalam mengambil keputusan. sabar ya gan dan terus semangat untuk berbuat yang lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^_^ siap mbah, perbuatan baik kadang memang susah dan berat dimulainya

      Hapus
  4. Hehe, pengalam adalah guru terbaik. Sahabat terbaik adalah teman disaat susah. Mungkin menurut kita hal itu sepele, tp dampaknya luar biasa bagi mereka. Saya juga pernah ngalamin hal kayak gitu. Hehehe
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, kadang 'pengalaman-pengalaman' kecil kayak gitu suka ngeselin, tapi bisa jadi bahan pembelajaran juga kadang

      Hapus
  5. mungkin memangbenar cara tuhan mengingatkan kita dengan sifat yang lama kita punya melalui orang lain itu semata-mata untuk menegur supaya kita tidak sombong dengan keadaan sekarang yang lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, kadang saya ngerasa Tuhan lagi bercanda sejadi-jadinya tiapkali menegur dengan cara yang sama ^_^

      Hapus