KBBC hari ini dan masa depan

Kepindahan saya dari Kabupaten Nganjuk ke Tangerang Selatan pada tahun 2010 punya pengaruh besar dalam perubahan pola kehidupan sosial saya. Bahasa adalah perubahan yang paling ketara dalam keseharian saya,ketika di nganjuk saya yang terbiasa menggunakan bahasa jawa tiba-tiba berubah drastis ketika harus menggunakan bahasa Indonesia dalam keseharian. yaa, meskipun ketika di sekolah saya lebih banyak mempelajari materi dengan berbahasa indonesia,tapi berubah secara logat kan butuh waktu,walhasil medok lah logat saya.

Selain bahasa, perubahan cara sosialisasi juga membuat saya kagok akan kehidupan kota yang baru pertama kali saya jalani ini. Saya yang sebelumnya tidak mengenal facebook,internet,blog tiba-tiba harus berhadapan dengan teknologi asing dengan ke-katrok-an saya. Beruntunglah saya yang meiliki teman sekaligus sepupu yang sudah lebih lama bekerja dan menetap di tempat yang menjerumuskan saya ke dunia teknologi.

Tahun pertama,mulailah saya belajar memahami apa itu internet,facebook,twitter,blog dan perkakas-perkakas social media. Jiwa yang cinta menulis inilah yang akhirnya membawa saya memilih blog untuk menyalurkan ide-ide kreatif saya. Tulisan pertama saya ketika itu adalah sebuah artikel yang mengulas tentang keselamatan berkendara atau istilah kerennya safety riding. Dari artikel pertama itulah saya dibawa oleh sepupu saya mengikuti Kopdar ulang tahun pertama sebuah Komunitas Blogger yang bertempat di Gandaria City.

Berawal dari kopdar itulah mulai terlintas di pikiran saya bahwa "oo,, ini to blogger,punya komunitas,punya event,punya proyek penulisan jangka panjang untuk anggotanya" ,dan makin tertarik serta semakin cinta lah saya pada dunia blog.

di tahun itu pula saya mulai tertarik untuk ikut nimbrung dengan komunitas blogger di daerah dimana saya berdomisili. Komunitas Bloger Benteng Cisadane (KBBC) begitulah namanya, sebuah komunitas blogger yang berasal dari daerah Tangerang dan sekitarnya.Komunitas yang berdiri tahun 2008 ini menggagas acara-acara komunitas yang begitu banyak dan menarik, mulai dari acara kopdar, donor darah,hingga acara belajar bersama/sharing.Komunitas yang digagas guna mempersatukan blogger-blogger Tangerang,Tangerang Selatan,Ciledug, bahkan ada beberapa anggota dari komunitas Blogger banten yang digawangi Mang Jazi serta komunitas Code Security (Barc0des) yang ikut bergabung.

dengan adanya kerjasama ini, KBBC berhasil berhasil menyelenggarakan acara, diantaranya donor darah, lomba blogger ramah lingkungan hingga ikut nimbrung di Blogger Nusantara  2011 (Sidoarjo),2012 (Makassar) dan 2013 (Yogyakarta).Berikut penampakannya :

Banner donor darah,kerjasama KBBC & Code Security
courtessy : KBBC

Blogger Ramah Lingkungancourtessy : http://baguserek.blogspot.com/

Blogger Nusantara 2011 :
Peserta berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Rayacourtessy : Mas Ndop

Pak Ghofur,Mbah Arsyad dan Bagus Jatmiko
courtessy : KBBC

suasana Camp Blogger Nusantara 2011 Sidoarjo

suasana Camp Blogger Nusantara 2011 Sidoarjo
KBBC & Plat-M

suasana Camp Blogger Nusantara 2011 Sidoarjo
KBBC & Plat-M
Blogger Nusantara 2012 :
Photo session BN 2012 Makassar
courtessy : BloggerNusantara.com




Selain mengikuti kopdar akbar blogger nusantara, KBBC bekerjasama dengan idblognetwork.com milik mbak Mubarika berhasil menyelenggarakan event Bloglicious.
Banner Bloglicious
courtessy : KBBC

abis acara Bloglicious
Blogger Nusantara udah, Bloglicious udah, Donor darah udah juga, sekarang geser dikit mengenai peran KBBC yang ikut melestarikan kerajinan tangan asli Tangerang, yakni topi bambu.Kepedulian KBBC akan topi bambu juga dibuktikan dengan lahirnya topibambu.com .
KBBC with topibambu.com
Stand KBBC & topibambu.com pada event #OnOffID

Topi Bambu Tempo Dulu
courtessy : baguserek.blogspot.com
Tahun 2012, KBBC merayakan ulang tahunnya yang ke-4, berikut gambar yang tertangkapa kamera
#4THBlogerBenteng

#4thBlogerBenteng
sejak tahun 2013 lalu, dimana komunitas ini berusia 5 tahun,kegiatan-kegiatan komunitas mulai vakum. Tanpa kopdar,tanpaa event bahkan website blogerbenteng.com pun kini tak lagi bisak diakses.
besar harapan saya komunitas ini kembali aktif dan bergerak memerangi buta blog.
postingan ini saya tutup dengan karya salah satu anggota dan admin KBBC, Pebriansyah Ariefana.







Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

4 komentar:

  1. waahh ada donor darah segala, keren, seru banget tuh acaranya ya...

    BalasHapus
  2. hehehe,, pas masih aktif acara-acaranya emang keren-keren,, nggak nyesel saya gabung sama KBBC

    BalasHapus
  3. Kapan2 kita buat kopdar KBBC chapter Pamulang ya... :D

    BalasHapus
  4. Om Kirman : hayuk om,, semoga bangkit lagi KBBC

    BalasHapus