Jadi anak kuliahan di tahun 2013 Part 2

Melanjutkan posting seri pertama Jadi anak kuliahan di tahun 2013 Part 1, mari kita mulai seri ke 2 dan terakhir cerita masuk kuliah saya dengan menampilkan foto Gedung A Universitas Pamulang.

Penampakan gedung Universitas Pamulang
Photo : Anto Agung Pratama





 April 2013
kegiatan download manager mulai berkembang dan berganti dengan diskusi kelompok yang lebih membangun.Contek-menyontek mulai berkurang di bulan ini,hampir semua matakuliah harus dikerjakan berkelompok. berikut momen yang dapat saya ambil :


Selain metode kelompok,adapula metode presentasi dan saya kira semua kampus memakai metode presentasi.


kecuali fisika,kalkulus dan Logika Informatika 5 mata kuliah yang saya terima mensyaratkan presentasi sebelum memasuki UTS di bulan Juni.Dapat ditebak,di bulan ini pula saya dan kawan-kawan lebih kelabakan dibandingkan di awal semester. Untuk ukuran mahasiswa reguler malam yang baru semester 1, menumpuknya materi presentasi bener-bener bikin pusing. ini dia yang harus saya presentasikan :
Materi Presentasi Bahasa Inggris I ketika masih setengah mateng

Materi Presentasi mata kuliah Kecakapan Antar Personal dan ini masih intro
Juni 2013
Setelah 3 bulan digembleng materi perkuliahan,pertengahan tahun 2013 masa Ujian Tengah Semester (UTS) pun dimulai.Sebagai mahasiswa semester 1,ruangan tempat UTS kami terletak di lantai 6 gedung B Universitas Pamulang. dan jadilah kami olahragawan dadakan tiap sorenya,dengan menaiki anak tangga yang jumlahnya belum sempat saya hitung itu. ngos ngosan.! yep pasti !! ini baru namanya perjuangan. *nyanyi lagu bang Haji*

Suasana sebelum UTS dimulai
dan akhirnya setengah semester satu telah terlewati.
ada catatan tersendiri buat saya setelah UTS tersebut, antara lain dengan keluarnya beberapa mahasiswa dengan berbagai alasan,mulai dari alasan berpindah tempat kerja,adanya masalah financial dan ada alasan yang tidak bisa saya sebutkan disini.Ruang kelas yang sebelumnya berisikan sekitar 35 orang menjadi 29 atau 30 orang saja.

Setelah UTS selesai, kembali saya dan kawan sekelas digembleng dengan berbagai materi perkuliahan,sampe bosen,sampe gumoh,sampe ngantuk,sampai males nulis. Materi yang diberikan di paruh kedua semester pertama ini lebih banyak dan lebih menyibukkan kami. Sampe akhirnya datanglah bulan puasa pada awal juli, kabar gembira menyambut seluruh mahasiswa UNPAM,selama bulan puasa kami libur selama sebulan penuh,hal yang sudah lama tak saya rasakan setelah era Presiden Gus Dur.

Sebulan lamanya,tanpa kuliah,tanpa materi,kebahagiaan libur puasa dan lebaran akhirnya terlewati.Pada bulan september 2013 UAS dilangsungkan.Sama seperti ketika UTS,ruangan kami ada di lantai 6,bedanya dosen pengawas UAS kali ini lebih mengedukasi tentang apa yang harus kami pelajari di semester 2, usai UAS tinggal nunggu hasil,dan ini hasil kuliah saya selama satu semester.
yap,segitulah yang bisa saya dapat di Semester 1
IP cuma 2,5 ,mata kuliah kalkulus dapet E pula,kurang apa coba ??

semester 2 yang harusnya saya jalani mulai oktober kemaren terpaksa saya tunda dan baru akan masuk bulan maret nanti, yap,saya cuti di semester awal, semoga semester 2 di bulan maret nanti membawa saya pada pencerahan.








Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

3 komentar: