Konten Marketing Membuka Jalan Menjadi Enterpreneur Blogger

Dalam dunia serba internet seperti saat ini,perkembangan di segala lini pun harus diikuti dengan berkembangnya terampilnya Sumber Daya Manusia dalam menggunakan perangkat komputer.Penggunaan komputer dalam berbagai bidang guna memudahkan penyimpanan data serta kerahasiaannya.Dalam sektor pendidikan, komputer digunakan sebagai salah satu media dalam mengajar,termasuk pula sebagai ketrampilan yang diajarkan.

Beda dengan dunia pendidikan, dunia penjualan mengambil porsi besar dalam bidang internet marketing.Internet marketing adalah pemasaran produk melalui media dunia maya.Melalui internet inilah para sales menjual produk mereka menggunakan konten-konten yang mudah dipahami oleh sang calon konsumen.Konten yang mereka gunakan bisa berupa artikel yang menjelaskan kelebihan-kelebihan dari produk yang mereka jual,gambar-gambar yang menarik, atau bisa juga berupa iklan dengan visualisasi kreatif. Nah,konten-konten itulah yang disebut konten marketing,konten-konten yang digunakan memsyarakatkan sebuah produk.

Khusus untuk artikel dan gambar,terkadang para sales produk bekerjasama dengan blogger untuk memasyarakatkan produknya. Pernah beberapa kali saya membuat posting review produk yang diminta oleh seorang agen periklanan dunia maya,tentu saja ada kompensasi yang saya terima dengan memposting artikel di blog lama saya yang dulu sempat punya pagerank 3.Dan tentu saja artikel saya begitu subjektif terhadap produk yang saya review,bahkan hanya menonjolkan sisi positif dari produk tersebut.Entahlah, ditilik dari sisi informasi,tentu kurang layak jika sebagai seorang blogger hanya menuliskan yang baik-baik semuanya,tapi ya sudahlah,lha wong saya dapat keuntungan dari apa yang saya tulis. #MerasaHina

www.totallytogetherjournal.com

Selain berguna untuk menjual produk,konten marketing atau konten-konten yang berisi penjualan ini juga berguna untuk membuka lapangan pekerjaan bagi blogger yang membutuhkan nafkah. Yap,dengan adanya agen pemberi pekerjaan review,blogger mendapat keuntungan dengan menjual apa yang dimilikinya,yaitu blog.Menjual yang saya maksud adalah blogger memberikan lahan bagi pengembang produk untuk menyiarkan barang jualannya.Simbiosis mutualisme antara blogger dan pemilik produk dapat terjalin jika pihak agen dapat memilih blogger yang bisa memenuhi permintaan sang pemilik produk dengan baik.Tentu tak butuh waktu lama,hanya dengan mengumumkan lewat website,twitter dan facebook, pihak agen dapat memastikan pekerjaan terlaksana dan memuaskan.

Dengan cara itulah seorang blogger yang sebelumnya hanya seorang penulis mampu menjadi seorang enterpreneur dengan bermodalkan blog.Membangun personal brandingnya melalui blog,mencari lowongan,lantas berwirausaha melalui blog pula.
Saya sudah,Anda kapan ?

sumber gambar : totallytogetherjournal.com

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar