Tangerang Selatan Membangun

Tangerang Selatan,kota penyangga di selatan Ibukota ini adalah daerah pemekaran dari wilayah Kabupaten Tangerang.Menjadi daerah otonom baru semenjak tahun 2008,perlahan kini Tangerang Selatan mulai menjelma menjadi kota dengan perkembangan yang sangat pesat.Berbagai gedung baru mulai dibangun,kecenderungan investor mulai bergeser ke pinggiran Jakarta terlihat dari banyaknya sentra bisnis di kota ini.Imbasnya, kaum Urban yang sebelumnya menjadikan Jakarta tujuan utama mencari pekerjaan dan bermukim,kini ikut bergeser.

Pemerintah kota Tangerang selatan yang digawangi Walikota Airin Rachmi bergerak cepat merespon perubahan itu. Dibangunlah fasilitas-fasilitas penunjang yang menghubungkan kota Tangsel dengan Kota Jakarta.Kondisi jalan merupakan salah satu aspek yang diperhatikan oleh pemerintah kota Tangsel,Hampir semua jalan utama yang ada di wilayahnya diperbaiki semenjak akhir tahun 2012 lalu,kini,dibeberapa jalan masih dalam proses pengerjaan.

Akses Jalan menuju tol BSD di Jalan Ciater Raya

Alat berat yang tengah diparkir

Alat berat tengah mengeruk tanah di sepanjang Jalan Ciater Raya


Kondisi Cor jalan di dekat pertigaan Vila Dago Tol

Alat berat dan truck yang mengangkut material
Selain akses jalan utama, pembangunan juga dilakukan pada sektor kesehatan.Rumah sakit umum dengan kualitas memadai telah berdiri guna memenuhi kebutuhan warga tangsel akan kesehatan.Terhitung semenjak tahun 2010, 4 rumah sakit telah berdiri di wilayah tangsel,antara lain RSUD Tangsel,RS Sari Asih Ciputat, RS Permata Pamulang, serta RSIA Buah Hati Pamulang. Dengan adanya fasilitas kesehatan yang memadai, masyarakat Tangsel tak perlu lagi khawatir akan kebutuhan mereka akan kesehatan.


Hingga saat ini, RSUD Tangsel masih terus membangun gedung tambahan guna melengkapi sarana prasarana,pembenahan kota seperti inilah yang dirindukan masyarakat dari pemimpinnya, bukan cuma bisa menebar janji tapi juga menepati janji.

Tak hanya akses jalan dan fasilitas kesehatan, sektor pendidikan juga menjadi perhatian pemkot Tangsel,tengok saja beberapa gedung Sekolah Dasar Negeri yang ada di tangsel, bangunan yang sebelumnya banyak yang kurang layak kini telah diremajakan. Jika anda kebetulan lewat di Tangsel, amatilah gedung-gedung SD yang di desain sama. Tak hanya bangunan yang tampak depan, di beberapa sekolah dengan ruang-ruang kelas rusak kini juga mulai diperbaiki

Namun bukan tanpa halangan, kalo saya lihat dan amati pembangunan jalan hanya dilangsungkan ketika bulan september hingga desember, begitu berganti bulan di tahun yang baru,maka berhenti pulalah pembangunan jalannya, entahlah,mungkin itu strategi pemerintahan. Dengan sistem pembangunan 3 bulan terakhir seperti itu, beberapa jalan yang baru dikerjakan setengah jadi terbengkalai dan justru membahayakan para pengguna kendaraan.

Overall, pemerintah tangsel telah berusaha keras guna membangun Tangsel yang baru, semoga saja pengecoran di jalan siliwangi lekas diselesaikan,pembangunan RSUD dipercepat, fasilitas kesehatan ditingkatkan, dan semoga para pendidik pun dapat perhatian.

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

2 komentar:

  1. Tangerang selatan emang pembangunannya pesat banget Mbah. Eh Mas. Kemana-mana ketemu aja itu jalan yang lagi dibangun.

    BalasHapus
  2. Kang Dani : iya kang,emang banyak banget yang dibangun jalannya, cuman ya gitu, pembangunan cuma 3 bulan di setiap akhir tahunnya, itu di depan pamulang pamulang square pembebasan lahan udah dari tahun kemaren, tapi yang di cor baru sebagian

    BalasHapus