#7thDays : Kejar Setoran

Kejar setoran euyy
Hari ke-tujuh #21DaysWritingChallenge ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri yang sedang benar-benar kejar setoran.

Dari tadi gue udah ngobrak-abrik rumah pakde google dan nggak nemuin sattupun artikel yang mendefinisikan apa itu "Kejar Setoran". Okeh, gue bukannya mau ngejelasin apa itu kejar setoran di postingan ini,tapi lebih ke curhatan gue yang lagi kejar setoran buat nyelesaiin #21DaysWritingChallenge. Pengen lebih jelas sama #21DaysWritingChallenge ? langsung klik saja.

jadi ceritanya karena tahun ini adalah ulang tahun ke-21 gue sekaligus kambek (come back red.) nya gue ke dunia blog, gue pengen bikin event kecil-kecilan dengan posting maraton selama 21 hari dengan tema yang berbeda-beda,dan karena di hari ke-7 ini nggak ada tema khusus, jadi gue pengen nulis gimana ribetnya kejar setoran posting buat gue yang belum biasa ngeblog dalam jangka panjang.

Ribet yang pertama, mata,tangan dan otak harus singkron mikirin pilihan kata yang tepat buat nyeritain request posting. Salah gue sendiri sih, gue minta temen-temen yang blogwalking di blog ini untuk ninggalin sebuah tema yang bakal gue garap jadi posting. contoh paling ribet padahal tema sederhana adalah gue harus nyeritain tentang bagaimana ibu gue dari sudut pandang gue. Manusia mana sih yang terlahir tanpa ibu, oke kera sakti salah satunya, sebagai orang yang dilahirkan oleh ibu,dibesarkan dan tinggal dalam satu atap selama 18 tahun harusnya gampang kan buat gue nyeritain suatu hal tentang ibu gue, tapi tidak begitu kenyataannya, gue harus rela begadang ampe subuh buat ngegarap tema ini, untungnya gue kerja pagi, sorenya bisa tidur.

Ribet yang kedua, selama ngerjain postingan maraton gue jadi sering begadang, padahal dari dulu juga tiap hari begadang belum pernah gue begadang sepanjang hari-hari kejar postingan. Setahun lalu sampe awal tahun ini gue lebih sering begadang karena mantengin tugas kuliah, oke,oke gue kerjain bukan gue liatin doang. Selain bercumbu dengan tugas kuliah, gue lebih sering begadang karena nggak mau mensia-siakan kesempatan main PS, bisa dibilang gue adalah orang yang gila game karena dari jaman gue kecil jarang bisa main game,paling sering main di kali.

Ribet yang ketiga, tahu sendiri dah buat yang sering begadang mah, pasti ngabisin kopi + cemilan + makanan, gue juga begitu, kalo nggak begadang sehari cuma ngopi 3 kali, pagi,siang,sore. Kalo lagi begadang bisa ngopi sampe 6 kali meen, pagi,siang,sore,malem,malem,malem menjelang pagi. Tapi gue beruntung karena kopi gue di sponsori oleh kapal api dilaci security/gratis. hahaha

Selain keribetan, gue juga dapet keuntungan dari begadang full movie, ini daftar keuntungan gue,

Untung pertama, selama begadang bikin postingan gue bisa download bokep ebook buat gue pelajarin. Yep,bulan maret nanti gue udah harus masuk kuliah semester dua setelah semester ini gue dicutikan, nanti gue bikin posting deh tentang dicutikannya gue dari perkuliahan. karena banyak waktu nganggur gue bisa belajar banyak hal dari ebook yang gue download ini, lumayan lah buat nambah ilmu hitam pemrograman gue. Ooo, iyak gue lupa bilang kalo gue adalah mahasiswa TI di Universitas Pamulang,jadi wajarlah gue belajar pemrograman, kalo udah kayak gini masa iya kalo cuma IP 4 nggak bisa dapet, orang adek gue aja rata-rata nilainya 8. *digampar marbot masjid*

Untung yang kedua, temen-temen gue banyak yang mengeluh masalah koneksi internet, kuota modem dan lain sebagainya, nah gue kenapa nggak mengeluh ? apa karena gue anak orang kaya yang semua kebutuhannya dicukupi ? itu tidak benar Rika kawan-kawan, gue nggak pernah ngeluh soal internet karena kuota gue anlimited, pake Wifi di kantor maksudnya. ahaha, jadi selama mata,laptop dan iman gue kuat, lo semua masih bakal ketemu gue di tempat yang nggak keliatan ini.

Untung ketiga, karena dikejar deadline dan kejar setoran gue jadi sering baca tumpukan koleksi buku-buku gue yang selama ini jadi bantal, lumayanlah buku-buku itu nggak cuma jadi sarang walet/iler. hahaha

sekian sepertiga perjalanan saya menuntaskan #21DaysWritingChallenge ,semoga saya masih bisa menyelesaikan tantangan ini sampai akhir.

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

2 komentar:

  1. Eh kuliah IT jugak To? Sealiran kita. Haha. Ngantor dimana sik?

    BalasHapus
  2. iya kang, ituh kuliahnya di unpam, ngantor di deket masjid Al-Mujahidin Pamulang

    BalasHapus