#9thDays : Gue dan Sate

Sebagai manusia omnivora gue jarang pilih-pilih masalah makanan, mau sayur,daging, atau apapun yang penting bisa menghilangkan rasa lapar, cukuplah buat gue.

Lantas kenapa gue kasih judul tulisan ini Gue dan Sate ?

Entahlah, dari dulu sampai saat ini gue selalu ngerasa ada yang spesial pas makan sate,entah itu rasanya atau kenangannya. Semenjak kapan gue mulai merasakan daging yang ditusuk dan dibakar ini, gue juga kurang tahu tepatnya kapan, tapi semua berubah semenjak negara api menyerang satu yang gue inget, dijaman gue masih SD dulu gue sering makan sate kalo ada tontonan orang hajatan.
nyok, ngiler-ngileran doloo..

Sate kambing yang gurih-gurih enyoii
udah yak ngilernya, ini kan ditempat gue, malu tauk, nih lap dulu ilernyah *nyodorin amplas*

Sate kambing, kebanyakan orang agak-agak menjauhi sate dari daging hewan yang satu ini karena amis katanya, tapi gue enggak, dengan cinta yang tulus dari dalam hati gue tetep menjatuhkan pilihan sama si sate kambing. Entahlah, rasanya gue udah terlanjur cinta sama makanan yang satu ini.

Pernah dulu pas gue masih unyu-unyu nya, tiap kali gue mau nonton layar tancep atau wayang kulit atau hiburan apa aja, bapak ibu gue selalu pesen "jangan beli mainan apapun,kalo mau beli makanan ayok sepuasnya". Walhasil keranjingan dah gue makan sate kambing setiap ada acara hiburan. Dan sayangnya, bapak ibu gue cuma dulu doang nawarin kayak gitu, coba kalo sekarang nawarin, abis dah sate segerobak sama gue. hahaha

Udah cukup lama gue nggak makan sate kambing semenjak Idul Adha tahun kemarin, ceritanya gue lagi pengen diet makan sayuran. Pertama nyobain sayuran, gue cuma makan lalapan pecel lele, makin lama, makin lama daun apa aja gue embat. oke,daun jati nggak termasuk kategori yang gue embat.
Sampe sekarang gue akhirnya jatuh cinta juga ama sayuran, gue yang dulunya paling anti sama sayuran apalagi yang namanya tauge, sekarang mah makan makan aja. Lebih sehat ? lha emboh,kalo gue nanya sama dokter yang praktek di tempat gue kerja sih katanya lebih sehat, yang gue rasain sih kalo abis makan sate kambing kepala langsung cemot-cemot begitu bangun tidur pagi badan pada pegel. Kalo makan sayuran, gue belom terlalu ngerasain efek sampingnya.
Okeh, gue jadi kayak orang yang lagi kampanye ngajakin makan sayur !

Trus kenapa ada postingan tentang sate ?
karena sore tadi ada rejeki nomplok yang dengan lapang dada ngasih sate meen. haha

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

3 komentar:

  1. Kok ga dibagi ke tetangga di bsd toh To? Moso cuman dibolehon ngiler doang.. :P

    BalasHapus
  2. mirip dengan saia mas, suka makan sate kambing meskipun setelah itu dunia terasa berputar

    BalasHapus
  3. Kang Dani : haha,, ngiler yang nikmat kang,,

    Pencerah : yang penting gurih-gurih enyoii

    BalasHapus